6 Manfaat Gel Lidah Buaya bagi Kecantikan

by Friday, March 20, 2015 0 komentar
Jika ditanya seputar Manfaat Lidah Buaya, rasanya hampir semua orang sudah mengetahui bahwa lidah buaya memiliki manfaat bagi kecantikan. Sering kita mendengar dan bahkan mempraktekannya untuk menumbuhkan rambut menggunakan lidah buaya. Namun yang perlu Anda ketahui sekarang, bahwa manfaat lidah buaya tidak hanya sekedar itu, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda gunakan untuk kecantikan. Berbicara seputar kecantikan pastinya tidak jauh dengan yang namanya kosmetik, banyak kosmetik-kosmetik diluar sana yang bisa membuat Anda cantik, namun ingat yang perlu Anda ketahui bahwa tidak semua kulit sama, terkadang Anda harus mengetahui apakah anda cocok menggunakan kosmetik tertentu atau tidak.

Memang sangat beresiko jika Anda salah pilih kosmetik, karena alih-alih ingin cantik yang terjadi malah diluar kehendak sebab efek samping yang ditimbulkan jika salah kosmetik sangat buruk. Namun jika Anda menggunakan bahan alami tentunya akan lain ceritanya, dengan bahan alami tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya. Nah sebab itu akan saya share tentang Manfaat Gel Lidah Buaya Bagi Kecantikan.

Manfaat Gel Lidah Buaya bagi Kecantikan

6 Manfaat Gel Lidah Buaya Bagi Kecantikan, gel lidah buaya


1. Menyembuhkan Jerawat

Salah satu yang banyak orang ketahui gel lidah buaya bisa bermanfaat bagi jerawat. Lidah buaya memiliki zat anti-mikroba dan zat anti-bakteri hal ini bermanfaat untuk mencegah peradangan pada kulit dan membunuh bakteri. (baca : Menhilangkan Jerawat Secara Alami)

2. Pelembab Alami

Gel lidah buaya akan sangat bermanfaat bagi wajah Anda agar tidak terlihat kusam dan untuk mengencangkan kulit. Selain itu Anda juga bisa menggunakan ini sebelum Anda make-up. Dengan begitu wajah akan terlihat lebih cerah dan segar.


3. Dipakai setelah bercukur

Jika Anda telah bercukur biasanya akan menimbulkan efek gatal. Dengan gel lidah buaya Anda bisa menangani masalah tersebut, namun tidak lupa setelah diberi gel lidah buaya sembari memijat. Gel ini juga bersifat anti-inflamasi artinya bisa mengurangi peradangan pada kulit, dan membunuh bakteri.

4. Menghilangkan Stretch Mark

Kita tahu bahwa sulit untuk menghilangkan stretch mark, sehingga pengobatannya Anda bisa melakukan dengan cara memijit dengan menggunakan gel lidah buaya sehingga akan mengurangi stretch mark. Stretch mark sendiri biasanya timbul dikarenakan kenaikan berat badan saat mengalami kehamilan, sehingga akibanya adanya peregangan mendadak.

5. Mencegah keriput

Wajar rasanya jika semakin tua kulit akan semakin mengkerut, namun sebenarnya hal itu bisa kita minimalisir agar pengerutan kulit tidak terlalu parah. Caranya dengan menerapkan gel lidah buaya pada kulit yang mengalami keriput secara teratur. Gel lidah buaya bisa mengatasi keriput pada kulit sebab gel lidah buaya mengandung vitamin C dan vitamin E, yang mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

6. Kerusakan kulit akibat paparan matahari

Sinar matahari mengandung ultra violet dan itulah yang kurang baik bagi kulit sebab biasanya akan menimbulkan bintik hitam pada kulit. Solusinya Anda bisa meminimalisir efeknya dengan cara memijat kulit Anda menggunakan gel lidah buaya sebab akan meringankan peradangan yang diakibatkan oleh sinar ultra violet dari paparan matahari.
Manfaat Lidah Buaya

Terkadang apa yang ada disekeliling kita, kita tidak mengetahui dengan baik apa manfaatnya sehingga sering mengabaikannya. Itu pun terjadi pada lidah buaya yang sangat sering kita jumpai bahkan biasanya menjadi tanaman hias didepan rumah. Dan ternyata Manfaat Lidah Buaya sangat baik untuk kecantikan.

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

0 komentar:

Post a Comment