Honda GL Pro CB Naik Daun

by Saturday, August 30, 2014 1 komentar
Motor GL Pro yang akhir akhir ini menjadi idola para biker Indonesia sangatlah mencuat. Para pencari moto langka ini bahkan rela merogohkan kocek lebih untuk membeli Motor Unik nan Antik ini. Itu lah GL Pro yang di disain dengan mesin 1 silender 159cc ~ 160cc, 2 katup. Seperti pada umunya motor honda GL pro sangat mudah dalam perawatannya dikarenakan Motor Honda Series memiliki kesamaan spare part hal itu yang membuat GL Pro bahkan Motor Honda CB sangat asik di modifikasi.

Honda GL Pro CB


Pencarian motor antik seperti Honda CB dan Honda GL Pro pun diminati banyak masyarakat. Pada awalnya tahun 2000-an Honda CB hanya laku di harga Rp. 500.000 dan tidak sampai harga Rp 1juta. Tapi kini lain cerita semakin Trend motor dengan konsep retro atau classic menambah daya pikat market. Kisaran harga untuk Honda GL Pro maupun Honda CB kini naik diantara Rp 5.000.000 sampai dengan Rp. 10.000.000 apalagi untuk Honda CB seri tertentu yang menggunakan dua silinder atau biasa dikenal dengan Honda CB Twin, bisa mencapai harga di atas Rp 20.000.000.

Pekembangan komunitas motor tua seperti HCB (Honda CB Community), GL ProMax Community, JBI (Japstyle & Bratstyle Indonesia) dan CBI (CB Indonesia). Komunitas-komunitas tersebut menjadikan harga motor tua semakin naik. Seperti yang kita ketahui untuk memiliki motor sport adalah dambaan para LELAKI. Seperti penggalan kata-kata Saudara Anto yang terkenal ini :

''..Pengguna motor tua adalah orang-orang yang tak punya duit buat beli motor baru....''
Tak sekali dua kali saya mendengar kata-kata seperti itu dari mulut-mulut orang yang saya tak hafal identitasnya. Tapi saya yakin bahwa itu adalah pendapat yang sangat keliru, sebenarnya hanya orang-orang yang berani mengeluarkan duit lebih yang bisa memakai motor tua (klasik). Terkait dengan biaya perawatan yang lebih ekstra. Modifikasi yang tak kenal waktu. Servis yang tak kenal musim.
Motor klasik adalah motornya para Pemberani. Berani mogok, berani ndorong, berani dedel duel... By Anto Sticker

Kenapa harga motor tua naik daun?



Kenaikan harga motor tua saat ini dikarenakan perkembangan komunitas yang memiliki hobi touring bersama. Adapun memiliki motor tua adalah memiliki sengsi tersendiri dari para pemiliknya. Tapi semua pendapat lebih setuju dengan kata lebih gampang dan asyik dimodif dibandingkan motor Sport model masa kini. Motor sport model sekarang yang menggunakan sistem pengapian Injection menjadikan kreatifitas modifikasi motor hanya terpaut dengan bentuk dan tampilan saja berbeda dengan motor tua yang masih menggunakan karbulator dan sistem mesin yang mudah di modifikasi. Modifikasi Honda CB maupun GL Pro biasanya dengan merubah "jeroan" motor dengan Honda Tiger yang memiliki CC lebih besar.

Bengkel berinvestasi motor tua, itu juga menjadi penyebab harga motor tua menjadi mahal. Beberapa bengkel pecinta motor tua berinvestasi dengan membeli motor tua dan memodifikasinya. Inilah industri kreatif yang seharusnya Bapa JokoWi Dodo dukung. Kretifitas dengan merubah mesin menjadi lebih bertenaga ataupun membuat tampilan Motor Retro Classic yang sedap dipandang mata. Para Ekekutif muda pun tertarik untuk mengoleksinya ketika melihat betapa Gagah mengendarai motor retro, dan prinsip ekonomi pun terjadi, dimana barang langka harga menjadi naik, apalagi ditambah barang langka tersebut telah disulap menjadi primadona.

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

1 comment: