Wedang Jahe Minuman Tradisional yang Menyehatkan

by Friday, March 13, 2015 0 komentar
Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel “Manfaat Jahe” beberapa waktu lalu bahwa manfaat jahe sangatlah banyak dan sangat beragam. Nah untuk itu cara yang paling tepat memanfaatkan jahe yaitu mengkonsumsi jahe dengan beragam olahan yang enak dan menarik. Salah satu olahan jahe yang banyak digemari yaitu wedang jahe. Minuman tradisional ini sangat banyak diperjual belikan dan penikmat wedang jahe pun sangat banyak, jadi bagi Anda yang belum pernah mencoba silahkan untuk mencobanya karena tidak seburuk yang Anda bayangkan. Rasanya yang sedikit pedas memiliki sensasi tersendiri dimulut, dan berasa hangat dibadan. Maka tidak heran jika cuaca sedang hujan dan dingin, wedang jahe banyak dicari orang untuk menghangatkan tubuh mereka.

Jahe dengan nama latin zingiber officinale memiliki manfaat lain selain hanya untuk menghangatkan tubuh salah satunya yaitu untuk meringankan penderita nyeri otot. Berdasarkan riset yang sudah dilakukan para peneliti bahwa sampel setelah meminum olahan jahe selama seminggu bisa meringankan nyeri otot 25% dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsinya.

Adapun tips yang bisa Anda lakukan untuk meminum wedang jahe :

Tips Membuat Wedang Jahe


1. Pilih jahe yang sudah agak tua.
2. Bersihkan jahe dengan air bersih (jangan kupas kulitnya)
3. Selanjutnya bakar jahe ataupun oven hingga agak gosong
4. Lalu tumbuk jahe dengan cara digencet (cukup menumbuk sekali saja)
5. Seduh jahe dengan air panas.
6. Agar lebih nikmat dan khasiatnya lebih baik tambahkan madu sebagai pemanis alami

Tips Minum Wedang Jahe

Wedang jahe sangat nikmat jika diminum dalam keadaan panas atau hangat, namun jika Anda tidak bisa meminum minuman panas coba tuangkan wedang jahe ke tatakan gelas dahulu agar cepat hangat sama halnya seperti orang meminum kopi. Nikmati Wedang jahe sangat enak jika diminum saat cuaca sedang hujan dan dingin.

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

0 komentar:

Post a Comment