Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

by Sunday, March 15, 2015 0 komentar
Manfaat Sawo – Sawo merupakan buah yang sudah tidak aneh lagi ditelinga kita, tentunya buah sawo selalu ada diseluruh wilayah Indonesia. Buah sawo, buah yang mempunyai rasa manis, dagingnya yang empuk, dan memiliki banyak kandungan air. Buah yang berbentuk oval ini memiliki warna coklat tua jika sawo sudah matang. Memakan buah sawo pun tidak lah sulit, karena makan sawo bisa langsung dengan kulitnya tanpa mengurangi rasa manis dari sawo tersebut. Walaupun buah ini sering kita jumpai diseluruh pelosok Indonesia, ternyata buah sawo bukan asli dari Indonesia melainkan berasal dari Amerika Tengah, selanjutnya menyebar ke berbagai negara, seperti Srilangka, Philipina, Malaysia, sampai tersebar luas di Indonesia.

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

manfaat buah sawo bagi kesehatan, buah sawo, manfaat sawo
Buah yang dalam satu pohonnya bisa memiliki 2000 buah pertahun ini memiliki banyak khasiat dan manfaat. Mau tau Manfaat Buah sawo? Berikut ini jawabannya.

1. Sembelit
Sawo memiliki kandungan serat yang baik sehingga dapat membantu memperlancar sembelit, selain itu sawo memiliki selaput lendir susu dari racun yang bisa mengakibatkan kanker. Dengan mengkonsumsi 100gram sawo akan memberikan energi sebanyak 83 kalori dan rat sebanyak 5,6 gram.

2. Mengobati Diare
Kandungan pada sawo memiliki Tanin yang merupakan salah satu zat antioksidan polifenol. Tanin tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai antivirus, antiparasit, anti radang, dan antibakteri. Sehingga sawo bisa mengobati orang yang sedang mengalami wasir, diare, bahkan pendarahan.

3. Penghalang Radikal Bebas
Tidak hanya jeruk saja yang memiliki vitamin C, ternyata pada buah Sawo pun terkandung vitamin C didalamnya, dan kandungan vitamin C 24,5 % per gramnya. Selain itu terdapat pula vitamin A didalamnya. Vitamin A dan Vitamin C ini sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

4. Buah sawo juga memiliki kandungan zat besi, kalium dan tembaga sehingga akan sangat bermanfaat bagi tubuh terutama bermanfaat untuk proses metabolisme dan produksi enzim.

Setelah beberapa penjelasan mengenai manfaat Sawo yang telah diuraikan di atas, nampaknya Anda sudah tidak perlu menebak-nebak manfaat sawo, karena sekarang Anda sudah mengetahuinya bahwa sawo memiliki beragam Manfaat bagi kesehatan.

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

0 komentar:

Post a Comment