Hidup harus Bermanfaat dan Memberi

by Sunday, March 08, 2015 2 komentar
Tulisan ini terinspirasi dari buku yang sedang saya baca dengan judul "Jangan Hidup Jika Tak Memberi Manfaat" karangan Muhamad Yasir oleh penerbit Al-Kautsar. Buku ini saya beli ketika Islamic Book Fair di Istora Senayan pekan lalu.

Buku ini menginspirasikan saya untuk memberi lebih banyak lagi kepada sesama.

Buku yang sangat bagus untuk kita semua, menyadarkan betapa pentingnya saling memberi dari hal yang sederhana sampai hal yang sangat berharga secara materil. Setiap orang yang hidup tanpa dia sadari hal kecil pun dia memberi, seperti memberi senyum dan sebagainya.

Seperti ungkapan Arab Populer, "Faaqidu syai'in laa yu'thi" (orang yang tak memiliki apa-apa, tidak bisa memberi apa-apa) Artinya kita diharuskan memiliki sesuatu, energi, ide, tenaga, bahan, sebelum kita memberi.

Maka dari itu kita diwajibkan dalam islam untuk menjadi orang kuat dan berilmu, dengan kekuatan kita dapat meringankan orang yang lemah, dengan kekuatan kita bisa mengerjakan banyak hal untuk tolong menolong begitupun dengan ilmu tanpa ilmu kita tidak mengerti bagaimana membantu, tidak bisa memberi ide-ide yang brilliant tidak ada gagasan gagasan besar untuk menolong sesama.

Setelah membaca buku ini saya terinspirasi untuk memberikan produk-produk barang/jasa secara gratis di blog saya. Tunggu saya kelanjutanya untuk mendapat barang-barang gratis Free Stuff:)

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

2 comments:

  1. Benar sekali pak, karena kita hidup di dunia ini tidak hanya sendirian..
    Harga Helm Terbaru dan Termurah

    ReplyDelete
  2. Bagaimana saya nak dapatkan buku ini sis?

    ReplyDelete