Sepeda tenaga udara Compressed Air Engine

by Saturday, August 02, 2014 0 komentar
Sebuah inovasi yang sangat memnahagiakan untuk menurunkan emisi gas buang yang selama ini menjadi polemik. Mungkin agan-agan di kaskus sana sudah pernah melihat sepeda dengan tenaga udara buatan indonesia. Sepeda ini berbeda dengan sistem kerja sepeda compressed air engine. Sepeda buatan Pak Sukiman mengandalkan kipas untuk mendorong sepeda, sedangkan engine atau mesinnya masih menggunakan BBM (Bahan Bakar Minyak). Seperti yang terlihat dibawah ini.


Sedangkan sepeda dengan tenaga udara yang terkompresi seperti gambar dibawah ini, 

dimana udara yang terkompresi tersimpan didalam dua tabung, yang akan menggerakan mesin dan dari mesin menjalankan roda gigi sepeda tersebut untuk berjalan. Dengan menggunakan udara yang terkompresi tersebut membuat kendaraan ini menjadi ramah lingkungan dan bebas dari emisi.

Kelebihan sepeda ini adalah pengisian tenaga atau udara yang terkompresi sangatlah cepat, dan lebih cepat dibandingkan pengisian mobil/motor listrik. Dimana Alat pengisi tenaga harus memiliki tabung yang lebih besar dan kompresi yang lebih tinggi agar pengisian sepeda bertenaga udara ini bisa sangat cepat terisi.

Kekurangannya sepeda ini memakan banyak tempat untuk membawa udara yang terkompresi sebagai tenaganya, tetapi hal ini bisa diatasi dengan design engineering seperti menciptakan kerangka sepeda sekaligus menjadi tempat penyimpanan udara terkompresi.

Semoga anak anak indonesia bisa berinovasi lebih dan menciptakan compressed air engine atau mesin bertenaga udara terkompresi yang dapat diimplementasikan kepada masyarakat kita.

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

0 komentar:

Post a Comment