Migrasi Blog ke Blogspot

by Friday, August 01, 2014 0 komentar
Sudah perjalanan perpindahan saya dari blogspot ke hosting pribadi, dari yang gratis hingga berbayar. Tetapi berbagai kendala terjadi, dan yang paling sering menemukan hosting down. Saya merasa tidak ada hosting yang bagus dengan harga yang murah untuk provider indonesia (sepengalaman saya).

Dahulu saya pertama kali mulai menulis dengan menggunakan blogspot akan tetapi navigasi yang belum user-friendly ditambah penyedia template blogspot masih jarang jadi saya beralih membuat web sendiri dengan bahasa php yang seadannya.



Berawal ketertarikan saya untuk menulis program php saya menulis blog, karena ada rasa ketertarikan membuat web custom yang menyesuaikan selera saya dan men-coding sendiri.

Alasan saya untuk migrasi ke blogspot adalah:

  • Gratis
  • Mudah update via Android
  • Mudah melakukan custom domain
  • Interface user friendly
  • Mudah mengedit template blog
  • dll
Hal yang paling vital yang membuat saya berniat migrasi ke blogspot adalah, menghindari web saya yang akhir-akhir ini sering down membuat saya menjadi malas update blog. Disamping itu keseringan down dikarenakan hosting mengakibatkan web ini tidak baik di mata mesin pencari om google dan yang pasti menurunkan revenue blog saya dari adsense. :)

Mungkin bagi kawan kawan yang telah bosan pindah pindah hosting ada baiknya juga migrasi ke blogspot seperti saya. Atau solusi lainnya membeli hosting langsung dari provider luar negeri dengan merogohkan kocek lebih.

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

0 komentar:

Post a Comment