Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

by Wednesday, March 18, 2015 0 komentar
Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan – Kunyit merupakan sebuah tanaman rempah yang sering kita jumpai pada berbagai jenis racikan jamu. Selain itu ternyata kunyitpun sering digunakan sebagai pewarna alami untuk makanan, sehingga dengan pewarna alami seperti ini akan sangat baik jika dikonsumsi. Selain untuk racikan jamu tradisional, kunyit pun sering digunakan sebagai bumbu masakan, salah satu contohnya saja pada makanan Gulai. Perlu Anda ketahui bahwa kunyit merupakan tanaman rempah asli yang berasal dari Asia Tenggara. Memang begitu banyaknya manfaat kunyit sehingga banyak orang mengolah tanaman rempah ini pada berbagai jenis makanan. Selain itu pada beberapa suplemen pun sering menggunakan bahan dasar dari kunyit biasanya dikemas dalam bentuk kapsul maupun bubuk, serta cair.
Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, kunyit kunir

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, kunyit kunir

1. Antiseptik Alami, kunyit berkhasiat dalam mempercepat penyembuhan luka

2. Kanker, kunyit pun memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya kanker hal tersebut dikarenakan kunyit memiliki kandungan zat anti-kanker

3. Awet Muda, Adanya kandungan antioksidan di dalam kunyit memberikan manfaat sebagai obat awet muda dikarenakan kunyit memiliki kontribusi didalam peremajaan sel-sel tubuh.

4. Manfaat kunyit untuk mencegah Leukimia

5. Menghilangkan racun dan bahan kimia yang terdapat didalam tubuh

6. Diet, kunyit pun bisa berguna membantu menurunkan berat badan disaat Anda sedang menjalankan program diet.
Manfaat Kunyit

Nah bagaimana, sangat banyak kan manfaat dari kunyit? Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda mempunyai beberapa keluhan penyakit seperti di atas coba mengobati secara alami dengan memakan kunyit atau kunir ini, baik dalam olahan Jamu tradisional maupun olahan suplemen lainnya. Semoga bermanfaat!

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

0 komentar:

Post a Comment