Makanan yang Bisa Menghilangkan Badmood

by Tuesday, March 17, 2015 3 komentar
Badmood tentu semua orang pernah mengalaminya, badmood merupakan sebuah suasana hati yang sedang tidak enak hati. Badmood bisa terjadi pada siapa saja tidak terkecuali anak-anak. Memang sangat menjengkelkan kalau sudah badmood, semua kerjaan rasanya malas untuk dilakukan. Hal yang menyebabkan badmood pun sangat beragam bisa karena faktor lingkungan, keluarga, atau pun percintaan. Biasanya jika kita sudah mengalami badmood akan sangat mudah tersulut emosi dan akhirnya menjaddi stres. Banyak orang menghilangkan badmood dengan cara jalan-jalan, berenang, olahraga, atau pun yang lainnya biasanya tergantung orangnya juga. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada Makanan penghilang badmood. Nah makanan ini merupakan rangkuman dari berbagai penelitian yang telah dilakukan dan ini sangat aman untuk dikonsumsi.
Makanan yang Bisa Menghilangkan Badmood


cara menghilangkan badmood, hilangkan badmood dengan teh hijau



Dark Chocolate

Menurut penelitian dark chocolate mampu mengatasi badmood, dan dark chocolate mampu mengurangi hotmon stress, selain itu dark chocolate pun mampu mengurangi hormon kortisol dan kolamin yang bisa membuat Anda selalu merasa cemas.

Apel

Nah buah apel ternyata selain memiliki manfaat bagi kesehatan ternyata apel pun mempunyai khasiat sebagai penghilang rasa kesal. Menurut seorang peneliti Dr.Dolgoff bahwa buah apel sangat baik pula jika dimakan dengan dilumuri selai kacang, apel sendiri merupakan karbohidrat sedangkan selai kacang merupakan salah satu makanan yang memiliki lemak sehat. (baca: Manfaat Apel)

Teh Hijau

Teh merupakan sumber anti oksidan alami. Teh hijau memiliki khasiat sebagai penghilang rasa stress dan cemas. Teh hijau sendiri memiliki kandungan senyawa yang bernama theanin dan ini bisa bermanfaat agar anda tetap fokus dan menghilangkan rasa cemas.
Makanan Penghilang Badmood

Dengan memakan makanan di atas akan sangat membantu Anda untuk menghilangkan badmood setidaknya mampu mengurangi badmood Anda. Sehingga stress, cemas, khawatir, kesal, rasa marah akan berkurang. Perlu diingat saja bahwa memiliki emosi atau amarah yang terlalu lama dan berlarut-larut sangat tidak baik bagi kesehatan.
- See more at: http://web.archive.org/web/20130725055346/http://manfaatkhasiat.org/makanan-yang-bisa-menghilangkan-badmood#sthash.Jc890Iqm.dpuf

AR

Blogger

Seorang penulis amatir yang mencoba berbagi hal-hal menarik yang menginspirasikan. Downloads, Share and Fun.

3 comments:

  1. Tips yang cukup oke, makanan penghilang stress ini bisa jadi bahan makalah saya. lalu saya tau juga ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat stres melanda, cek disini - http://goo.gl/i63o4l

    ReplyDelete